head3

Waktu
Kalender
Slide Show

Surabaya – Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) digelar 10 April mendatang. Siswa boleh membawa laptopnya sendiri untuk pelaksanaan UNBK. Namun seminggu sebelumnya, laptopnya akan dikarantina.

“Ketentuan dari Dinas Pendidikan, laptopnya akan dikarantina selama seminggu sebelum pelaksanaan UNBK,” kata Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf usai rapat koordinasi persiapan UNBK di ruang kerja wagub, Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (6/3/2017).

Wagub yang akrab disapa Gus Ipul menegaskan, laptop para siswa dikarantina, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan UNBK.

“Tujuannya, agar (laptop) bebas dari virus dan tidak mengganggu koneksi internet,” jelasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, ada 446.152 siswa SMA/SMK/Madrasah Aliyah (MA) peserta UNBK Tahun 2017, yang tersebar di 38 kabupaten dan kota.

Sedangkan lembaga pendidikan atau sekolah SMA, SMK, MA yang tersebar di Jatim sebanyak 3.252 sekolah. Lembaga yang mengikuti UNBK tahun ini meningkat sekitar 60 persen dibandingkan dengan tahun lalu hanya 1.300 sekolah.

“Mungkin Minggu depan kita harapkan dapat dilaksanakan Apel Siaga Persiapan UNBK 2017, diikuti berbagai stakeholder seperti dinas pendidikan, PLN, Telkom, kepala sekolah, guru hingga program operator,” jelasnya.

Sumber

whatsapp
whatsapp